WORKSHOP PENGUATAN PENJAJAKAN DAN PENGUATAN KERJASAMA SEKOLAH DENGAN DUNIA KERJA

 

Kamis (21/10) Workshop kedua, SMK Muhammadiyah Parung, sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) kembali melaksanakan Workshop, pada kesempatan kali ini dengan Kegiatan Workshop Penjajakan dan Penguatan Kerjasama Sekolah dengan Dunia Kerja, yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Gedung II SMK Muhammadiyah Parung, dan untuk peserta kali ini hanya diikuti oleh guru Produktif Pemasaran dan seluruh Kaprog Jurusan, Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Norlailla, S.E., M.M. dan Fajar Adi Prakoso, S.E., M.M., perwakilan dari Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Jakarta, Bambang Isworo Kusuma W dari Lotte Grosir, dan Ginanjar Tri Bayu Aji, S.E., MCP dari B-One.

Bambang Isworo Kusuma W naarasumber dari Lotte Grosir menyampaikan Penguatan Kerjasama Sekolah dan dunia kerja pelaksanaan implementasi link dan (super) match. diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan bagi sekolah dan dunia kerja. Selain itu, melalui kerjasama ini diharapkan outcome SMK Muhammadiyah Parung dapat menjadi tenaga kerja kompeten yang terbekali aspek soft skills dan hard skills yang dibutuhkan di dunia kerja. Hal ini dikarenakan dunia kerja merupakan lembaga yang membutuhkan pekerja, sedangkan SMK Muhammadiyah Parung merupakan lembaga yang menghasilkan tenaga kerja.

Dan Kegiatan ini diakhiri dengan momentum penandatanganan Memorandum of  Understanding (MoU) sebagai bentuk perjanjian kerjasama antar pihak sekolah dengan dunia kerja.


Memorandum of  Understanding (MoU) SMK Muhammadiyah Parung dengan Lotte Grosir


Memorandum of  Understanding (MoU) SMK Muhammadiyah Parung dengan B-One


SMK Inspirasi Muhammadiyah Parung

Author & Editor

Menciptakan SDM yang Religius, Terampil, Handal, Berdaya Saing dan Siap Kerja