RAPAT PERSIAPAN MAGANG SISWA TKJ


Gambar 1. Pengarasan oleh Humashubin dan Kepala Program TKJ

Kegiatan siswa SMK Muhammadiyah Parung bukanlah hanya sekedar belajar di kelas saja, akan tetapi banyak kegiatan lain yang dapat mengembangkan potensi masing masing siswa. hal ini selalu di kembangkan sekolah dalam asassment yang mendalam tiap siswa disekolah.

Pembelajaran dilakukan dikelas untuk menanamkan materi secara teori, kemudian dipraktikan dalam bentuk realita dan implikasi materi yang telah dipelajari. Bukan hanya sebatas itu, SMK Muhammadiyah Parung terus melebarkan sayap kerjasama dengan Indsutri ternama agar dapat memberikan pemebelajaran yang dibutuhkan siswa secara nyata dan berkualitas.

Contoh kegiatan yang berbasis industri adalah kegiatan PKL siswa yang sesuai dengan kompetensi masing masing, baik dari jurusan Akuntansi, Perkantoran, Pemasaran dan TKJ.

Teknik Komputer Jaringan (TKJ) bukan hanya PKL, tetapi juga menjalin kerjasama dengan perusahaan ternama untuk melalukan Magang Kerja. kali ini adalah dengan perusahaan PT. Mulitcom Persada Internasional (Muggen).

Tujuan Magang Kerja tentunya secara umum masyarakat mengetahuinya dan menginginkan anaknya yang bersekolah mendapatkan kesempatan ini. karena manfaat magang kerja siswa banyak sekali, dari pembelajaran langsung yang insten daari industri, kegiatan pendidikan berbasis soft dan hardskil, pembelajaran disiplin kerja dan lain sebainya sehingga betul betul menjadikan siswa yang melakukan kegiatan tersebut terbentuk sebagai generasi yang siap bersaing dalam dunia kerja yang sebenarnya.

Gambar 2. Orang tua dan siswa dalam persiangan Magang Kerja Siswa

Bukan hanya paktik kerja, tetapi didukung dengan adanya bukti sertifikat sebagai bukti dan pengakuan perusahaan bahwa siswa kami dari SMK Muhammadiyah Parung lulusan yang berkuliatas, terdidik, santun, religius dan berdaya saing industri yang handal

Orang tua siswa dari mereka yang akan berangkat begitu antuasias dan sangat setuju ketika anaknya akan diberangkatkan, langsung mempersiapkan dalam proses hal hal yang akan dibutuhkan, karena mengerti manfaat dari yang akan didapat anaknya dalam kegiatan besar ini.


SMK Inspirasi Muhammadiyah Parung

Author & Editor

Menciptakan SDM yang Religius, Terampil, Handal, Berdaya Saing dan Siap Kerja